INGIN MERASAKAN KERJA DI JEPANG?<br>INI CARA MAGANG KE JEPANG TANPA BIAYA.

Pemerintah Jepang cukup terbuka terhadap warga asing yang ingin hidup dan bekerja di Jepang. lantaran masalah serius yang dialami Jepang yaitu kurangnya tenaga kerja. akibat sedikit juga orang-orang yang ingin bekerja atau magang ke Jepang supaya bisa merasakan hidup di sana. Bentuk keseriusan yang dilakukan adalah dengan mengubah UU Keimigrasian Jepang dengan memberi kelonggaran bagi warga negara asing yang tertarik bekerja atau magang di Jepang. Pemerintah Jepang cukup serius menanggapi hal tersebut. Mereka ingin mendukung industri di negaranya supaya bisa terus beroperasi dengan tingkat produksi yang tinggi.

Mengenal Program Magang Di Jepang.

Program magang ini berbeda dengan jalur TKI. Program magang ke Jepang adalah untuk pembelajaran. Peserta magang ibarat siswa dan berstatus trainee. Mereka tidak sepenuhnya bekerja, tapi belajar sambil bekerja, Uang yang didapatkan pemagang juga bukan gaji, tapi disebut “teate” atau uang saku.

Jumlah uang sakunya memang cukup besar, mungkin karena itulah orang-orang kerap menjadi salah sangka. Mantan peserta magang tidak boleh kembali ke Jepang untuk bekerja, dengan status trainee. Mantan peserta magang bisa kembali bekerja di Jepang dengan mengurus  Visa Tokutei Gino atau visa tenaga kerja dengan skill spesifik.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika kamu bisa lolos program ini:

  • Pengalaman kerja yang bisa memberi ilmu bermanfaat. 
  • Selama magang, semua fasilitas dipenuhi.
  • Uang saku dengan nominal sekitar 8-10 juta per bulan, belum lagi ditambah lemburan.
  • Sertifikat JITCO 
  • Pencairan uang asuransi setelah pulang, nominalnya sekitar 20-50 juta. Bagi pemagang yang masuk lewat jalur negeri bahkan mendapat modal usaha sekitar 70 juta. Kalian bisa merasakan atmosfer kerja di Jepang, menyerap ilmunya, dan mendapatkan uang saku yang cukup besar.

Apabila Kalian tidak lolos seleksi negeri, jalur swasta tetap menguntungkan kok. Tidak perlu khawatir dengan besarnya biaya, kamu bisa mendapatkan pinjaman. Seluruh biaya akan ditanggung oleh Pihak , bersangkutan kamu bisa membayar dengan cara mencicil setelah resmi bekerja. Pintek adalah startup financial technology yang bisa memberi pinjaman pendidikan termasuk biaya untuk magang ke Jepang. Apabila Pinters tidak lolos seleksi negeri, jalur swasta tetap menguntungkan kok. Tidak perlu khawatir dengan besarnya biaya, kamu bisa mendapatkan pinjaman dari Pintek. Seluruh biaya akan ditanggung oleh Pintek, kamu bisa membayar dengan cara mencicil setelah resmi bekerja.

Pintek adalah startup financial technology yang bisa memberi pinjaman pendidikan termasuk biaya untuk magang ke Jepang.Segera ajukan pinjaman dan jangan lewatkan kesempatan emas untuk magang ke negeri sakura.

 

Pada dasarnya untuk magang di Jepang, kita perlu mengeluarkan biaya untuk pendaftaran dan tes JLPT (tes kemahiran Bahasa Jepang) yang diperlukan dalam proses seleksi. Akan tetapi ada beberapa biaya yang bisa kita bayar secara berangsur atau bahkan digratiskan pada jalur tertentu seperti biaya pelatihan pra-kerja, biaya akomodasi selama pelatihan dan biaya pemberangkatan.

Melamar Lewat Jalur Negeri.

Cara magang ke Jepang tanpa biaya pertama yaitu dengan mendaftar melalui jalur negeri atau lewat Kemenaker. Pendaftar magang akan diberikan subsidi dari pemerintah untuk memenuhi biaya pelatihan pra kerja dan kebutuhan pemberangkatan. Dengan mendaftar lewat jalur ini, kamu akan menghemat biaya hingga 35 – 50 juta rupiah. Selain itu pemagang juga mendapat sertifikat tambahan dari IM-Jepang dan akan diberikan modal usaha dari pemerintah sebesar 70 juta rupiah setelah pulang ke Indonesia.

Akan tetapi ada juga kekurangan dari jalur negeri yaitu peminatnya sangat banyak sehingga seleksinya juga ketat.Bisa dikatakan masuk jalur negeri tidak menjamin bahwa semua pendaftarnya akan dikirimkan magang ke Jepang. Jadi jika kamu memilih jalur negeri, perlu usaha dan waktu ekstra untuk bisa lolos seleksi. 

Mencari LPK yang Menyediakan Program Talangan Dana.

Banyak calon peserta magang yang lebih memilih mendaftar lewat LPK (jalur swasta) karena peluang diterimanya lebih tinggi dan proses pendaftaran di jalur ini lebih cepat ketimbang dengan jalur negeri. Jika kamu memilih menggunakan jasa LPK, carilah yang menyediakan program penalangan dana. Program ini dibuka untuk membantu peserta yang tidak mampu membayar secara penuh. Cara kerja penalangan dana ini menggunakan sistem potong gaji, dimana LPK akan menutupi biaya pendaftaran hingga keberangkatan terlebih dahulu dan kemudian akan diganti peserta magang secara berangsur dari Teate yang mereka terima. Dengan menggunakan cara ini, maka para peminat magang bisa langsung mengikuti proses pendaftaran magang tanpa harus mengumpulkan dana terlebih dahulu. Walaupun Teate yang diberikan dipotong, kamu tidak perlu khawatir karena total uang yang kamu bisa bawa pulang masih cukup besar yaitu sekitar 200 – 250 juta rupiah. 

About Us

Luckily friends do ashamed to do suppose. Tried meant mr smile so. Exquisite behaviour as to middleton perfectly. Chicken no wishing waiting am. Say concerns dwelling graceful.

Services

Most Recent Posts

Company Info

She wholly fat who window extent either formal. Removing welcomed.

Your Business Potential with Our Proven Strategies

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

LPK Tadika Puri adalah lembaga pelatihan yang berkomitmen untuk memberikan pendidikan dan pelatihan terbaik bagi calon tenaga kerja yang ingin meningkatkan keterampilan mereka dan mengejar karir di Jepang.

Alamat

  • Kantor Pusat : Jl. H. Nawi Raya No.5, Kota Jakarta Selatan, 12420 
  • Kantor di Jepang : 3-8 No.404, 4choume Urata, Oota-ku Tokyo. 〒No.Post 144-0052
  • Lokasi Pelatihan : Pamulang, Klender, Bandung.

© 2024 Created with Tadika Puri Jaya